Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sekarang. Mulai dari blogging hingga Facebooking, semua orang ingin memiliki bagian wilayah mereka di internet. Beberapa mulai membuat blog tentang kehidupan mereka; beberapa mulai terlibat dalam perdagangan elektronik; beberapa membangun mesin pencari terbaik di dunia; beberapa menghasilkan jutaan dolar. Apa pun yang ingin Anda lakukan secara online, Anda memerlukan satu hal - web hosting.



Apa itu Web Hosting?

Jika Anda tidak tahu tentang hal ini, Anda sudah ketinggalan zaman, tetapi jangan khawatir karena mudah untuk mengejar ketinggalan. Bayangkan ada desktop di depan Anda, di dalam desktop ada hard disk untuk menyimpan semua file dan folder. Dan web hosting adalah ruang penyimpanan di dalam hard disk kecuali hard disk disimpan di dalam mesin dengan daya komputasi yang lebih kuat. Kami menyebutnya server. Alih-alih file dan folder normal, kami menyimpan file situs web dan file sistem di dalam web hosting.


Jenis Web Hosting

Ada banyak jenis hosting yang dapat Anda temukan di luar. Beberapa jenis yang populer adalah shared, dedicated, reseller dan VPS hosting. Shared hosting seperti namanya, hosting ini digunakan bersama di antara para pengguna. Bayangkan ada penyimpanan berukuran 100GB dan dibagi di antara 100 pengguna. Ada batasan untuk sumber daya yang dapat digunakan setiap pengguna dan batasan tersebut dikelola oleh penyedia. Hosting jenis ini biasanya digunakan oleh blogger dan pemilik usaha kecil dan menengah. Sebagai informasi shared hosting adalah web hosting yang paling populer di dunia.


Kebalikan dari shared, dedicated hosting adalah server yang hanya didedikasikan untuk 1 pengguna saja. Dengan dedicated server, Anda mendapatkan kontrol atas segala sesuatu sehingga pengguna harus memiliki pengetahuan teknis yang cukup untuk menggunakan hosting semacam ini. Situs web besar membutuhkan ini untuk memenuhi volume pengunjung dan file mereka yang besar. Di sisi lain, VPS (Virtual Private Server) sebenarnya cukup mirip dengan dedicated hosting. Ini memiliki penyimpanan dan alamat IP khusus. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa pengguna VPS berbagi server komputer yang sama sementara pengguna dedicated hosting memiliki server khusus untuk mereka. Reseller hosting dimaksudkan bagi mereka yang ingin menjadi web host sendiri. Mereka berlangganan akun reseller dan membagi penyimpanan menjadi potongan-potongan yang lebih kecil dan kemudian menjualnya kembali kepada orang lain.


Setelah mengetahui perbedaan masing-masing, seharusnya lebih jelas ketika Anda datang untuk mendapatkan host web untuk diri sendiri. Biasanya 85% orang hanya membutuhkan shared hosting karena fitur-fiturnya cukup memadai untuk membangun hal-hal yang layak.


Penyedia Hosting Bersama

Ada banyak penyedia di dunia saat ini. Begitu banyak sehingga sangat sulit untuk memutuskan host mana yang bagus. Sekadar informasi, tidak semua web host sama karena masing-masing menggunakan teknologi yang berbeda. Itulah sebabnya beberapa host web halaman belakang dan beberapa host web kelas dunia. Jika Anda tidak memfilter dengan benar, Anda akan mengalami waktu yang buruk untuk mengacaukannya.


Jadi bagaimana kita mengidentifikasi yang berkualitas? Itu hanya satu jawaban - penelitian! Anda harus meneliti host web secara menyeluruh dari fitur mereka hingga umpan balik pelanggan mereka. Periksa seberapa baik mereka dan seberapa buruk mereka mungkin juga. Ulasan host web dalam hal ini membantu. Jika Anda membutuhkan rekomendasi, FatCow, Hostgator, Bluehost, Lunarpages adalah nama-nama besar di bidangnya. Mereka dianggap sebagai yang teratas dalam shared hosting.


Akhir kata, web hosting adalah investasi jangka panjang untuk situs web Anda. Jadi pastikan Anda memahaminya dan mempelajari bagaimana hal itu dapat membantu Anda dalam membangun kerajaan Anda secara online. Anda tidak pernah tahu seberapa besar dampak yang dapat ditimbulkan oleh web hosting untuk Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib