Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Dengan berkembangnya Internet, ada begitu banyak host web yang bisa dipilih sehingga tidak mungkin untuk berbelanja bahkan dalam persentase yang signifikan. Namun, menemukan host web yang tepat bisa sangat penting bagi keberhasilan bisnis Anda, terutama jika bisnis Anda sebagian besar online. Paket hosting dapat dimulai dari $4,95 per bulan untuk lingkungan bersama (akan saya jelaskan nanti). Di ujung spektrum yang lain, perusahaan-perusahaan yang sudah mapan sering menganggarkan ribuan dolar setiap bulannya untuk server web dan biaya terkait. Jenis hosting yang dibutuhkan bisnis Anda dan jumlah yang sesuai yang akan Anda bayarkan untuk tingkat layanan tersebut tergantung pada apa yang Anda harapkan untuk dicapai dengan situs web Anda. Berikut ini beberapa tips dan skenario yang akan membantu Anda memilih platform web hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Akun Hosting "Gratis"


Kunjungi salah satu dari ribuan blog Blogspot.com yang memposting Google AdSense atau iklan afiliasi lainnya, dan Anda dapat melihat bahwa ada banyak orang yang menghasilkan setidaknya sebagian dari pendapatan mereka dengan memanfaatkan akun hosting gratis yang ditawarkan oleh host blog. Menyiapkan situs web berformat blog itu sederhana dan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah alamat email dan ide. Karena sebagian besar akun hosting gratis ini berjalan pada server web berkinerja tinggi, jarang sekali akun blog dan situs blog Anda akan down. Namun, jika Anda mencoba menampilkan diri Anda sebagai perusahaan yang sah, situs web yang serius dengan nama domain Anda sendiri dan situs web khusus sangat penting.


Hosting Bersama


Jika situs web Anda menggunakan paket shared hosting, maka situs web Anda akan berada pada server web yang kemungkinan besar melayani mulai dari beberapa situs web hingga ratusan situs web. Keuntungan terbesar dari paket shared web hosting jelas adalah biayanya yang rendah. Paket shared hosting bagus untuk wirausahawan yang membuat prototipe ide-ide mereka untuk melihat apakah mereka bisa mendapatkannya dari tanah. Ketika bisnis internet pertama saya masih muda, saya ingin menekan biaya sehingga investasi yang signifikan adalah waktu saya. Saya memilih paket hosting bersama yang biayanya kurang dari $10.00 per bulan. Seiring dengan berkembangnya bisnis dan menjadi lebih penting untuk menjaga agar situs tetap aktif secara konstan, kami melampaui lingkungan shared hosting, dan host kami mengizinkan kami (seperti yang dilakukan oleh sebagian besar host web yang ramah) untuk beralih ke salah satu akun Virtual Private Server mereka.


Karena sebagian besar pengguna akun shared hosting tidak terampil dalam mengelola lingkungan web hosting, sebagian besar rincian teknis (mengkonfigurasi server web, dll.) ditangani oleh karyawan web host. Pengaturan yang lebih sederhana ini dapat bermanfaat bagi orang-orang yang tidak ingin terjebak dalam rincian konfigurasi akun email dan database serta file server web Apache.


Kelemahan utama untuk rancangan shared hosting adalah bahwa rancangan ini biasanya tidak dapat diandalkan seperti rancangan lainnya. Tidak ada cara untuk mengetahui (dalam banyak kasus) situs web lain apa saja yang berbagi peladen Anda. Jika Anda mengalami ketidakberuntungan bertetangga dengan situs unduhan gambar yang memiliki banyak pengunjung, situs web Anda sangat mungkin mengalami waktu muat yang lambat dan periode di mana situs web tidak dapat diakses. Ini bisa membuat frustasi untuk mengoperasikan toko online dan secara konsisten tahu bahwa pelanggan Anda bahkan tidak dapat menemukan Anda. Downtime bahkan dapat mempengaruhi peringkat mesin pencari Anda. Jika Googlebot datang untuk merayapi situs Anda hanya untuk menemukan bahwa situs Anda tidak responsif, kemungkinan besar Anda akan turun dalam peringkat pencarian. Menurut pengalaman saya, dukungan teknis yang tersedia untuk paket shared hosting turun beberapa tingkat dari perhatian yang diberikan pada paket yang harganya lebih mahal. Jika situs web Anda relatif baru dan tidak mendapatkan banyak lalu lintas, skenario ini mungkin tidak masalah bagi Anda. Namun, jika Anda tidak mampu untuk mengalami downtime, bersiaplah untuk membayar lebih untuk hosting.


Server Pribadi Virtual


Virtual Private Server (VPS) adalah peningkatan ke shared hosting. Biasanya biayanya sekitar $40-$60 per bulan. Akun VPS memberi pengguna akses yang lebih besar ke akun server web mur dan baut. Seringkali akun VPS memungkinkan fungsionalitas tingkat rendah seperti kemampuan untuk menggunakan program ssh untuk terhubung ke VPS Linux. Akun VPS biasanya memiliki respons yang lebih cepat dan lebih baik dari dukungan teknis host web daripada paket bersama. Nilai jual dari akun VPS adalah bahwa mereka tidak secara terbuka berbagi semua sumber daya (memori, CPU, bandwidth, dll.) yang dilakukan akun bersama. Namun, dengan pengaturan VPS, situs web Anda masih berada di komputer yang sama dengan situs web lain yang tidak dapat Anda kendalikan, jadi masih ada periode waktu respons yang lambat dan downtime.



Server Khusus


Mendapatkan server khusus seperti membeli rumah Anda sendiri dan mengaturnya seperti yang Anda inginkan. Ketika Anda membeli paket server khusus, Anda pada dasarnya menyewa komputer di pusat data host web Anda. Server khusus memberi Anda lebih banyak kendali atas sumber daya situs web Anda. Anda dapat mengatur Apache seperti yang Anda inginkan, dan Anda dapat menginstal ekstensi sesuai kebutuhan Anda. Namun, dengan akses tingkat rendah, ada tanggung jawab. Membiarkan seorang pemula berkeliaran di akun server khusus Anda dapat mengakibatkan kehancuran satu atau lebih situs web yang dihosting di sana hanya dengan menjalankan perintah sederhana dari kotak hitam. Jika menurut Anda situs web Anda pantas mendapatkan server khusus, pastikan Anda memiliki seseorang yang mampu mengelola penyiapan.


Host apa?


Jenis-jenis akun web hosting yang disebutkan di atas cukup standar di dunia web hosting. Terlepas dari kesamaan antara jenis-jenis akun, sering kali ada perbedaan yang signifikan di antara penyedia hosting. Sebelum saya memilih host yang saya gunakan sekarang (HostGator.com), saya harus mengencani dan membuang setidaknya tiga perusahaan hosting lainnya. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mempertimbangkan siapa yang harus Anda pilih untuk meng-host situs Anda.


Reputasi


Ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk memeriksa peringkat host yang Anda pertimbangkan. Saat ini sangat mudah untuk mendapatkan kotoran pada sebagian besar perusahaan. Ada beberapa situs ulasan host web online. Membaca pengalaman mereka yang telah menggunakan layanan host dapat berfungsi untuk menenangkan pikiran Anda tentang melakukan atau memberikan peringatan bermanfaat tentang perusahaan yang Anda pertimbangkan. Satu hal yang perlu diingat ketika membaca ulasan adalah bahwa sumber ulasan sering kali merupakan pesaing yang mencoba menyabotase reputasi host, atau di sisi lain, tidak ada yang membuat perusahaan web hosting menyalurkan karyawan ke situs ulasan untuk menepuk punggung mereka di depan umum. Cobalah untuk menemukan ulasan objektif yang mencantumkan fakta dan detail ketika memeriksa host potensial.


Dukungan Teknis


Sebelum memilih host, mungkin ide yang bagus untuk berbicara dengan dukungan teknis mereka untuk mengetahui apakah mereka tahu apa yang mereka lakukan. Meskipun saya memiliki latar belakang yang cukup luas dalam teknologi terkait web hosting, saya masih menemukan diri saya perlu bersandar pada dukungan teknis dari waktu ke waktu. Saya telah menggunakan banyak perusahaan hosting yang dukungan teknisnya terkesan menebak-nebak, atau yang hanya membaca skrip ketika mereka ditanyai pertanyaan teknis. Sebelum Anda berkomitmen pada penyedia hosting, mungkin ada baiknya Anda mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan staf dukungan teknis, seolah-olah Anda mewawancarai seorang karyawan TI. Bagaimanapun juga, pada dasarnya itulah yang akan mereka lakukan. Sebagian besar penyedia hosting yang berharga memiliki alat obrolan online yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengakses orang-orang dukungan tingkat tertinggi mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib